Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Kartika Jurnal Ilmiah Farmasi merupakan media publikasi ilmiah di bidang farmasi yang terbit dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Kartika Jurnal Ilmiah Farmasi menerima naskah publikasi yang berasal dari universitas, instansi pemerintahan, lembaga yang memiliki aktivitas dalam riset, ilmu pengetahuan dan teknologi. Naskah yang akan dimuat adalah hasil seleksi oleh peer review menggunakan sistem blind review dan telah disetujui oleh dewan editor, serta belum pernah dimuat dalam jurnal ilmiah yang lain.

Ruang lingkup artikel yang diterbitkan adalah:

    Farmasetika
    Kimia Farmasi
    Kimia Analisa
    Farmasi Fisika
    Farmakognosi dan Etnobotani
    Natural Produk
    Farmakologi dan Toksikologi
    Praktik Kefarmasian dan Farmasi Rumah Sakit
    Farmakogenomik
    Farmakoekonomi
    Studi Kasus dan Uji Klinis

 

Kebijakan Bagian

Articles

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Pengarsipan

Jurnal ini menggunakan sistem LOCKSS untuk membuat sistem pengarsipan terdistribusi di antara perpustakaan yang berpartisipasi dan mengizinkan perpustakaan tersebut membuat arsip permanen jurnal untuk tujuan pelestarian dan pemulihan. More...

 

Kebijakan Open Access

Jurnal ini menyediakan akses terbuka secara langsung atas makalah yang dipublikasikannya, berdasarkan prinsip dasar untuk mempromosikan suatu penelitian agar dapat dipergunakan untuk umum, demi mendukung pertukaran dan perkembangan informasi ilmu dan pengetahuan yang lebih baik.